NASI GORENG IGA SAPI

WongPati, Nasi goreng. Siapa yang tak kenal dengan kuliner nasional yang tanpa mengenal batasan kelas sosial ini. Rasanya yang gurih, dan khas bumbu rempah nusantara ini membuat siapa saja menyukai masakan yang nikmat disantap saat masih hangat. Apalagi dengan beberapa variasi irisan sayuran,

Di kabupaten Pati, ternyata terdapat nasi goreng yang dipadukan dengan potongan daging iga sapi yang empuk, seperti yang di jual warung sederhana di Jalan Tondonegoro Kota Pati ini.

 Meksipun umumnya nasi goreng identik pada pagi dan malam hari, namun karena kelezatan dan empuknya iga sapi, nasi goreng iga sapi ini juga ramai diserbu pada siang hari.

 Menurut Budi Jobs, pemilik kedai makan yang juga sekaligus chef yang hampir semua menu masakannya menggunakan bahan iga sapi ini, untuk membuat nasi goreng iga sapi yang gurih, bumbunya hampir sama dengan nasi goreng pada umumnya. Hanya saja yang membedakan, Budi tidak menggunakan kecap.

 “Memang sengaja saya tidak menggunakan kecap. Dan bumbu yang berwarna merah kecoklatan pada nasi goreng ini murni karna warna cabai dan bumbu rempah olahannya,” ungkap Budi membocorkan sedikit rahasia kuliner ini.

 Sedangkan untuk bahan iga sapinya, sebelum di goreng dengan tepung tipis, Budi merebusnya terlebih dahulu supaya empuk. Para penikmat nasi goreng iga sapi dapat memlih dimana iga sapinya di iris atau potongan daging sapi yang masih menempel di tulang iga. Atau di campur sekal

 Dian, salah satu penikmat nasi goreng iga sapi mengaku baru kali ini menikmati nasi goreng dengan iga sapi. Karena  bisanya nasi goreng hanya di kombinsaikan dengan lauk telur, babat, atau daging ayam. Selain nasi gorengnya yang gurih, daging iga sapinya juga empuk. 

 “Rasanya itu sangat nikmat mas, daging iganya sangat sangat empuk, apalagi ditambah, dengan nasi gorengnya yang sangst membugah rasa, pokoknya dapat membuat lidah kita bergoyang,” tutur Dian.

Untuk satu porsi nasi goreng ini, cukup terjangkau, yakni sebesar 16 ribu rupiah saja.

Share On Social Media!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *